:::: MENU ::::

Sabtu, 21 Maret 2015



Sejak kemunculanya Google+ sudah menjadi perhatian public, begitu juga para pegguna Facebook. Bahkan pengguna facebook mulai beralih ke Google+. tentunya dengan bebagai alasan

Berikut alasan  pengguna Facebook beralih ke Google Plus 


1. layanan Google telah di integrsikan ke seluruh produk Google.

Hak menarik orang untuk beralih menggunakan Google+, adalah semua layanan online Google  telah terintegrasi dengan semua produk Google. Mulai dari pecarian sebuah dokumen hinnga video. Sehingga penguna dengan mudah memonitor semua peristiwa yang ada di Google+. tanpa harus meninggalkan layanan Google yang sedang di gunakan pengguna.  Misalkan pesan, update ,atau mengontrol  postingan blog. Sehingga semua orang yang menggunakan layanan  Google ,misalakan  Gmail, Dokumen dan Pencarian semua terkait dengan google +. Mungkin ini adalah  salah pengguna Facebook beralih ke Google +.
Yang menarik yang saya rasakan adalah ketika menulis postingan di Blog, ketika di publikasikan , postingan tersebut akan muncul di google+ dan di Google search.


2. Manajemen pertemanan yang lebih baik

Konsep lingkaran Google+ merupakan daya tarik bagi prengguna ,yang pengguna rasakan seperti di kehidupan nyata. Sehingga pengguna bisa  berinteraksi bekomunikasi dengan cara yang berbeda satu sama lain


3. Penggunaan Aplikasi mobile yang lebih baik

Dengan aplikasi mobile Google+ Pengguna android mengetahui bahwa mendapatkan konten dari smarphone pengguna  ke platform social akan lebih gampang, bersih dan pungsinya akan lebih banyak..Berbeda dengan Facebook aplikasi mobilenya bila di gunakan sedikit kaku walau kelihatanya menarik.


 4. Lebih mudah menemukan hal untuk berbagi. 

Hal terpenting yang membedakan Google plus dengan Facebook adalah ,fitur Spark Google+. Dimana Google mengungkit mesin pencari untuk melakukan sesuatu., sehingga pengguna dapat menerima aliran informasi instan yang relevan. Sedangakan Facebook tidak bisa melakukan hal itu. Dan ketika pengguna Facebook ingin melakuakan suatu pencarian data, harus keluar meninggalkan situs.


 5. Pengguna  dapat mengambil kembali data pribadi

Kalau kita perhatikan Facebook ketika menagani data pribadi kurang canggih. Contoh ketika pengguna dipaksa untuk data pribadi bagian tertentu supaya tampil ke public, dan sulitnya menghapus secara permanen proflile pengguna . Lain halnya dengan Google, pengguna bisa mengambil semua data anda yang berada di Google+, Hal ini bisa pengguna lakukan melalui Data Liberation ,yaitu sebuah perangkat  Google+. Pengguna busa mengunduh data dari Web Album Picasa, Proflie Google, kontak, dan Buzz.


 6. Memberi lebel foto lebih baik.

Pengguna Google+ dapat memberi lebel nama orang orang,yang berada di dalamnya., ini mirip dengan Facebook.. Namun ada perbedaan yang sangat menonjol ketika Google menangani aspek data privasi apabila melebel sebuah photo.. Ketika penguna melebel seseorang, maka orang yang anda beri lebel akan mendapatkan pemberitahuan..Dan mereka akan mendapatkan foto tersebut dari album terkait. Sedangkan Facebook  tdak melakukan hal diatas ketika seseorang memberi label. 


7. Fitur obrolan grup yang lebih menarik

Salah satu fitur yang menarik dari Google+ adalah fitur Hangouts., Dengan fitur tersebut pengguna akan lebih mudah membuat grup husus untuk ngobrol , sehingga akan terasa lebih alami dan menyenagkan. 


8. Berbagi konten lebih aman

Ketika pengguna ingin berbagi konten, atau memposting bolg ,Google+ akan memberikan pengguna pilihan lingkaran yang akan di bagikan konten., Sehingga penguna bisa menentukan vrivasi dari setiap konten yang di bagikan.


9. Google lebih baik dalam mengelola data pribadi Anda

Kalau kita bandingkan Facebook dengan Google , Google jauh lebih bonafid dan lebih terpercaya dalam memngelola data pribadi penguna., sehingga tidak mudah di akses oleh orang lain. Contoh ketika pengguna akan masuk ke akun google  , Pihak google akan meminta verivikasi kode yang di ikirim melalui  hanphone. Sehingga keamanan benar-benar terjaga. Berbeda dengan Facebook yang kurang perduli tehadap privacy data pengguna , sehingga orang lain mudah mengakses..

0 komentar:

Posting Komentar

A call-to-action text Contact us