:::: MENU ::::

Sabtu, 02 Januari 2016

Ukh......baru tadi di charger , barterai udah habis lagi....... kenapa sih . Itulah ocehan teman ketika sedang asyik berselancar ria di HP androidnya. Apakah anda pernah mengalaminya hal tersebut?. Sebenarnya tidak pernah kita sadari ,bahwa banyak penggunaan aplikasi andorid yang koneksi dengan internet menguras daya baterai andoid. 

Bahkan ini menjadi bahan penelitian Di Massacchusetts Institut of Tecnologi AS. Hasil penelitian tersebut terungkap bahwa : "perangkat android banyak mengirim data yang tidak penting". Dan juga koneksi data yang terjadi di backgroun menjadi alasan baterai android cepat terkuras.

Akan tetapi sebenarnya tidak semua aplikasi data yang di kirim android merugikan, kendala tersebut hanya sebagian terjadi pada jenis android tertentu. seperti halnya terjadi di platform iOS, separuh data yang dikirim secara sembunyi-sembunyi adalah data yang terkait analitis, sperti crash dan laporan performa ke server android. Ada juga aplikasi data  yang dibutuhkan  berjalan efektif , sehingga aplikasin tetap berjalan saat offline ,contohnya menyimpan konten.

Ponsesel android boros baterai.....?.  Lakukan  hal berikut di bawah ini :

1. Hindari penggunaan Live Wallpaper.
2. Aktipkan GPS , jika Kita memerlukan saja.
3. Non aktifkan WIFI jika tidak di gunakan.
4. Non aktifkan Bluetooth , jika tidak diperlukan.
5. Non aktifkan penggunaan data apabila tidak anda gunakan.
6. Atur volume rington sesuai kebutuhan.
7. Atur Kecerahan layar, sesuaikan dengan keadaan.
8. Atur Screen time out, jangan terlalu lama sehingga waktu menyala HP anda tidak terlalu
lama.
9. Hindari  Sync otomatis
10. Tambahkan aplikasi yang bisa memonitor penggunaan baterai
11. Gunakan Aplikasi sesuai kebutuhan.
Berikut daftar aplikasi penyebab baterai android  boros Versi  AVG,menggunakan AVG Cleaner dan  AVG Anti virus ;

- Aplikasi Boros penyimpanan saat star up:
Facebook,Google Play Service, Facebook Page manager, BBM, Word with friend, Istagram, ooVoo video call Text & vioice, Chat On Voice dan video Chat, dan The Weather Chanel.

- Aplikasi yang boros baterai yang di jalankan oleh user :
Snapchat, Amazon Shoping UK, Spotifi Music, LINE Free call & Mesenger, Samsung WatchOn (video ), Netflix, Clean Master, Amazon Kindle, Amazon Shoping dan BBC News.

Dalam pemilihan aplikasi sebenarnya tergantung pada pengembang pembuat aplikasi. Apabila aplikasi mereka mengirimkan data yang tidak di butuhkan oleh sistem, maka resiko tersebarnya penggunaan data akan besar.

0 komentar:

Posting Komentar

A call-to-action text Contact us