:::: MENU ::::

Selasa, 10 Maret 2015

Google Now adalah fitur resmi dari google untuk android. Aplikasi Google Now akan di release dengan versi terbaru. Untuk versi terbaru ini Google akan menggandeng pihak ketiga di Google Now  untuk menyajikan informasi.

Fungsi Aplikasi Google Now adalah sebagai asisten pribadi yang di perintahkan lewat suara. Biasanya untuk berbagi informasi aplikasi Gogle Now menyajikan berbagai kartu.Dengan aplikasi tersebut bisa berfungsi sebagai penunjuk arah ke rumah, pengingat ulang tahun,hingga seputar tempat menarik  dan berita berdasarkan minat pengguna.

Semua aplikasi milik Google akan mengambil informasi langsung dari interaksi pengguna. Misalkan anda sering mencari tentang sesuatu di google search, maka topik tersebut akan di hadirkan secara rutin oleh Google Now. 
Pada update terbarunya ,untuk membagikan informasi  Google menunjuk pihak ke tiga,jadi tidak langsung berasal dari Google. Ada beberapa aplikasi yang di dukung oleh Google Now  yang telah terintegrasi.

Pada awal peluncuranya yaitu pada tahun 2012. Google Now  hanya menyadiakan fitur untuk sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean ke atas.Tapi tidak selang berapa lama perangkat iOs sudah bisa mengaksesnya. 

Menilik dari pungsinya sebagai asisten pribadi dengan mengucapkan perintah dengan suara. Seperti halnya SIRI keluaran Apple dan Cartona milik mikrosoft. Denagan aplikasi inih kita hanya dengan mengucakan sutau perintah maka menu yang kita ucapkan akan terbuka .
Dengan Fitur ini  memungkinkan pencarian berdasarkan personalisasi dalam bentuk kartu.Hal yang dibutuhkan atau diinginkan pengguna Google akan mengidentifikasi berdasarkan tindakan pengguna sebelumnya telah di atur.

Dulu  fitur ini hanya mendukung khusus  produk layanan Google. Misal  : Google Maps, Calendar, dan Gmail. Kita berharap untuk langkah selanjutnya Google Now akan berfungsi secara maksimal dengan melibatkan pengembang aplikasi pihak ketiga.


0 komentar:

Posting Komentar

A call-to-action text Contact us